Kembali Cantik Setelah Berlibur

56555989

Saat berlibur, terkadang kita lupa untuk menjaga kulit dari radiasi sinar ultraviolet. Radiasi ultraviolet atau yang disebut sunburn, tidak hanya terjadi di tempat yang panas seperti pantai. Tekanan udara yang rendah di wilayah pegunungan dapat membuat kulit lebih peka terhadap radiasi ultraviolet. Kulit menjadi terasa panas, warnanya berubah gelap dan kusam. Kulit wajah yang berubah menjadi kusam, kering dan berjerawat merupakan masalah yang biasa terjadi pascaliburan. Penyebabnya adalah radiasi sinar ultraviolet. Ditambah, lupa membersihkan kotoran yang melekat di wajah akibat asik menikmati liburan. 


Kemanapun Kita berlibur, bahaya sinar ultraviolet tetap tidak boleh di abaikan. Bahkan ketika mengunjungi tempat yang Kita anggap teduh sekalipun, tabir surya tetap akan menjadi ancaman. Meski lapisan melanin pada kulit dapat melindungi gangguan dari luar, terpaan sinar matahari secara terus menerus dapat menebus lapisan ini. Akibatnya, gangguan pada kulit tidak dapat dihindari.

Melanin merupakan nama zat pada kulit. Semakin gelap warna kulit seseorang, semakin banyak kulit memerlukan melanin. Jika kulit tidak lagi mampu memproduksi melanin, yang terjadi adalah peradangan. Akan muncul warna kemerah-merahan seperti terbakar, bengkak dan rasa panas. Setelah itu kulit mengering dan mengelupas. Inilah yang di sebut dengan sunburn. Efeknya, akan muncul beberapa jam setelah Anda terkena terpaan sinar matahari yang berlebihan.

Ketika kulit terbakar matahari, Kita dapat mengantisipasinya dengan membungkus bagian tubuh yang terbakar dan menghindarkannya dari sengatan sinar matahari lebih lama. Jika timbul kemerahan, warna tersebut perlu kita tenangkan. Setelah itu, kulit kita beri lotion dan tabir surya. Kemudian, untuk mengurangi rasa sakit dan mengembalikan kesegaran kulit, Sebaiknya mandi dengan air dingin. Ketika rasa panas pada kulit yang terbakar sedikit berkurang, oleskan lotion dan jika perlu, lakukan kompres dengan handuk dingin untuk mengurangi rasa sakitnya. Jika Anda masih ingin beraktivitas yang bersinggungan dengan matahari, gunakan sunblock atausunscreen dengan kandungan SPF 30 sampai 50.

Setelah beberapa waktu dan dengan perawatan yang tepat, kulit yang menghitam akibat terbakar sinar matahari akan kembali normal. Sayangnya, tidak semua jenis kulit bisa demikian. Terutama untuk kulit orang Asia yang umumnya kuning langsat atau sawo matang. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari bisa menurunkan tingkat kecerahan kulit. Terlebih, kebanyakan wanita Indonesia menganggap kecantikan identik dengan kulit yang putih. Cantik dengan kulit gelap tidak lazim bagi wanita Indonesia. Jasny Serum vitamin C dapat mengembalikan kecerahan kulit, cara paling efektif untuk mencerahkan warna kulit adalah dengan memberikan vitamin C pada kulit.


Mengapa memerlukan Jasny Serum vitamin C? Jika vitamin C dikonsumsi melalui mulut, kandungan asam askrobat dalam vitamin tersebut akan mudah hilang dalam proses metabolisme tubuh. Sehingga, memberikan vitamin c langsung pada kulit wajah dianggap efektif mencapai sasaran. Sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat menghambat proses penuaan diri dan menghaluskan kerut pada permukaan kulit. Vitamin C menghambat kerja enzim tirosinase yang bertugas membantu pembentukan pigmen. Hasilnya, kulit lebih bersih dan cerah. Gunakan secara rutin Jasny Serum vitamin C pada malam hari setelah memcuci wajah dengan Jasny Facial Wash dan sebelum menggunakan Jasny Night Cream. Dalam 4 minggu biasanya perubahan sudah terlihat. Untuk mencegah paparan sinar matahari pada siang hari, gunakan selalu Jasny Day Cream sebagai blocker sinar UV / UV Protection yang handal.

vit-c serum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s